Andromeda: Jurnal Pengabdian Masyarakat Rafflesia
Vol. 3 No. 1 (2023): ANDROMEDA: Jurnal Pengabdian Masyarakat Rafflesia

Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Android untuk Menambah Literasi Digital Guru SMAN 5 Bengkulu Selatan

Nurhamidah (Pendidikan Kimia, Universitas Bengkulu)
Febrian Solikhin (Pendidikan Kimia, Universitas Bengkulu)
Rina Elvia (Pendidikan Kimia, Universitas Bengkulu)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Perkembangan teknologi membuat guru harus berinovasi dalam membuat media pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dibutuhkan dalam pembelajaran kimia adalah media pembelajaran berbasis permainan android. Untuk itu dilakukan pengabdian kepada guru SMAN 5 Bengkulu Selatan mengenai pembuatan media ini. Pengabdian ini bertujuan untuk melatih guru dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis permainan. Kegiatan ini terdiri dari tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pada tahap pelaksanaan terdiri dari penyampaian materi dan praktik secara mandiri oleh peserta. Evaluasi kegiatan menggunakan angket kepuasan peserta yang terdiri dari 5 butir pernyataan tertutup dan 1 butir pernyataan terbuka. Hasil dari kegiatan ini adalah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar, serta peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Hasil penilaian kepuasan secara keseluruhan oleh peserta, kegiatan ini mendapatkan skor rata-rata 3,39 atau berada pada kategori sangat puas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

andromeda

Publisher

Subject

Chemistry Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

ilmu pengetahuan, rekayasa, sains terapan, teknologi, sosial budaya (ipteksosbud)serta ranah ilmu lain yang didasarkan dari hasil-hasil pengabdian ...