Penelitian ini mengeksplorasi keyakinan guru tentang siswa muda, bagaimana keyakinan ini berdampak pada praktik pengajaran mereka, dan faktor-faktor yang mempengaruhi keyakinan dan praktik pengajaran bahasa Inggris. Penelitian ini melibatkan empat guru bahasa Inggris sekolah dasar yang berpengalaman di Bekasi, Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan studi kasus dan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Temuan penelitian menunjukkan bahwa para guru memiliki pemahaman yang kuat tentang karakteristik siswa muda dan percaya bahwa mereka dapat mencapai tujuan pembelajaran bahasa melalui berbagai cara. Mereka menggunakan metode interaktif di dalam kelas, memadukan materi berbasis kurikulum, bahasa Inggris, dan bahasa kedua para siswa. Peran guru, pengetahuan, pengalaman, dan kepercayaan diri merupakan lima faktor kunci yang mempengaruhi keyakinan dan praktik guru. Secara khusus, penelitian ini menyoroti pentingnya pedagogi guru di kelas bahasa.
Copyrights © 2023