Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 6 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Discovering Teachers' Beliefs and Practices in Teaching English to Young Learners

Siti Rohma (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta)
Syaadiah Arifin (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi keyakinan guru tentang siswa muda, bagaimana keyakinan ini berdampak pada praktik pengajaran mereka, dan faktor-faktor yang mempengaruhi keyakinan dan praktik pengajaran bahasa Inggris. Penelitian ini melibatkan empat guru bahasa Inggris sekolah dasar yang berpengalaman di Bekasi, Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan studi kasus dan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Temuan penelitian menunjukkan bahwa para guru memiliki pemahaman yang kuat tentang karakteristik siswa muda dan percaya bahwa mereka dapat mencapai tujuan pembelajaran bahasa melalui berbagai cara. Mereka menggunakan metode interaktif di dalam kelas, memadukan materi berbasis kurikulum, bahasa Inggris, dan bahasa kedua para siswa. Peran guru, pengetahuan, pengalaman, dan kepercayaan diri merupakan lima faktor kunci yang mempengaruhi keyakinan dan praktik guru. Secara khusus, penelitian ini menyoroti pentingnya pedagogi guru di kelas bahasa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...