Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 1 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

The Influence Of Shopping Lifestyle On Impulse Buying Behavior With Positive Emotion As A Moderating Variable

Petrus Loo (STIE Eka Prasetya, Indonesia)
Fitri Novilia (Universitas pendidikan Indonesia)
Teguh Budi Raharjo (Universitas Pancasakti Tegal, Indonesia)
Ramli Semmawi (Institut Agama Islam Negeri Manado, Indonesia)
Ahmad Junaedi Abas (Universitas Agung Podomoro, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2024

Abstract

Peneliti meyakini Gaya Hidup Belanja akan meningkatkan Impulsive Buying karena ketergantungan, mengingat belanja sebagai kebutuhan primer, dan dapat mengganggu stabilitas keuangan terutama bagi wanita yang tidak mempunyai uang lebih. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori, yaitu penelitian yang menjadikan penelitian terdahulu sebagai inspirasi dalam menghasilkan pola-pola baru pada penelitian selanjutnya. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner pada wanita berpenghasilan 1-3 juta yang terdiri dari 14 butir pertanyaan pilihan ganda 1-5 yang berisi kalimat setuju, sangat setuju, tidak setuju, sangat tidak setuju, dan tidak keduanya. Data yang digunakan dalam penelitian ini dianalisis dengan smart PLS 4.0.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...