Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 1 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengalaman Belajar Anak Paud/Tk Kartika Siliwangi 39 Melalui Media Pembelajaran Wordwall : Studi Kualitatif

Juli Anggreni Nainggolan (Universitas Pendidikan Indonesia)
Esya Anesty Mashudi (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengalaman belajar anak di PAUD melalui penggunaan media pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif untuk memahami secara mendalam pengaruh media wordwall terhadap hasil belajar, interaksi sosial, dan motivasi belajar anak di PAUD. Partisipan dalam penelitian ini adalah anak-anak yang berada dilingkungan PAUD yang menggunakan media wordwall dalam proses pembelajaran. Data dikumpulkan melalui observasi partisipan,wawancara dengan guru . Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran wordwall memiliki dampak positif pada pengalaman belajar anak di PAUD. Media ini meningkatkan hasil belajar anak melalui interaksi yang lebih aktif, meningkatkan motivasi belajar , dan merangsang kreativitas anak. Interaksi sosial antar anak juga terjadi dengan lebih intens,sehingga memperkuat pembelajaran kolaboratif dilingkungan PAUD. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan media WordWall dalam konteks pendidikan dan memberikan kontribusi penting dalam pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif di tingkat pendidikan anak usia dini”.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...