Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengalaman belajar anak di PAUD melalui penggunaan media pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif untuk memahami secara mendalam pengaruh media wordwall terhadap hasil belajar, interaksi sosial, dan motivasi belajar anak di PAUD. Partisipan dalam penelitian ini adalah anak-anak yang berada dilingkungan PAUD yang menggunakan media wordwall dalam proses pembelajaran. Data dikumpulkan melalui observasi partisipan,wawancara dengan guru . Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran wordwall memiliki dampak positif pada pengalaman belajar anak di PAUD. Media ini meningkatkan hasil belajar anak melalui interaksi yang lebih aktif, meningkatkan motivasi belajar , dan merangsang kreativitas anak. Interaksi sosial antar anak juga terjadi dengan lebih intens,sehingga memperkuat pembelajaran kolaboratif dilingkungan PAUD. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan media WordWall dalam konteks pendidikan dan memberikan kontribusi penting dalam pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif di tingkat pendidikan anak usia dini”.
Copyrights © 2024