Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 1 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Strategi Inovasi dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Teh Kelor (Studi pada PT Marada Kelor Sumba)

Sarbianto Joru Jawa (Universitas Kristen Wira Wacana Sumba)
Tumpal Pangihutan Situmorang (Universitas Kristen Wira Wacana Sumba)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi inovasi dalam meningkatkan volume penjualan Teh kelor pada PT marada kelor sumba penelitian ini di laksanakan pada bulan maret 2023 di Desa Temu kecamatan kanatang Sumba Timur. Metode pengumpulan data terdiri dari observasi dan wawancara. Analisis data yang di gunakan adalah analisis SWOT, matriks IFAS,matriks EFAS. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu studi kasus yang menghasilkan data-data deskriptif yang di tuangkan dalam kata-kata kegiatan usaha dari PT marada kelor sumba dalam kondisi yang aktif bergerak untuk memotivasi dari segala segi serta demi peningkatan produktifitas yang di dukung dengan peningkatan penjualan untuk mencapai peningkatan yang optimal atas perolehan keuntunagn usaha. Kekuatan usaha yang masih dalam kisaran kekuatan medium pertengahan sebesar 2,48 dengan kelemahan 2,53 mempunyai peluang yang cukup besar yaitu 2,44 serta ancaman 2,28.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...