Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran, menguji dan menganalisis terkait pengaruh Efikasi Diri dan Lokus Kendali Terhadap Kinerja Karyawan pada divisi Customer Care Management PT AEON Indonesia. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kuantitaif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk analisis verifikatif yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sampel dikumpulkan dengan teknik nonprobabilitas sampling : sampel jenuh yaitu sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sejumlah populasi yang ada pada divisi customer care manangement dengan total 105 karyawan. Adapun aplikasi yang digunakan adalah Microsoft Office dan SPSS for Windows versi 25. Hasil penelitian menunjukan Efikasi diri dan Lokus Kendali yang dimiliki karyawan divisi Customer Care Management PT AEON Indonesia sudah dinilai baik. Terdapat pengaruh parsial Efikasi diri terhadap Kinerja Karyawan sebesar 61,8%. Terdapat pengaruh parsial Lokus Kendali terhadap kinerja karyawan sebesar 48,7%. Terdapat pengaruh simultan Efikasi diri dan Lokus Kendali terhadap kinerja karyawan divisi Customer Care Management PT AEON Indonesia sebesar 78,3% dengan sisanya 21,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Copyrights © 2024