Jurnal Visi Ilmu Pendidikan
Vol 16, No 1 (2024): Januari 2024

MENGINTEGRASIKAN TEKNOLOGI CHAT GPT KE DALAM KELAS MENULIS BAHASA MANDARIN

Anastasia Seraphine Christiatmojo (Unknown)
Daniel Ginting (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2024

Abstract

Jurnal ini mengulas tentang integrasikan teknologi ChatGPT ke dalam kelas menulis bahasa Mandarin pada siswa menengah atas kelas 2 bahasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti dampak penggunaaan ChatGPT dalam meningkatkan kemampuan menulis bahasa mandarin siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu untuk menyelidiki apakah penggunaan ChatGPT meningkatan keterampilan menulis bahasa Mandarin siswa. Sumber data dari penelitian ini adalah hasil dari pre tes dan pos tes. Penelitian ini menemukan adanya peningkatan yang cukup signifikan pada nilai setiap siswa dalam kelas menulis bahasa Mandarin, setelah mereka menjalani latihan menulis aksara 汉字 (Hànzì) secara berulang ulang dan menghafalkannya. Sementara teknologi ChatGPT ini dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam penguasaan Bahasa asing, guru harus mengajar siswanya untuk menggunakan perangkat ini dengan bijaksana.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jvip

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Visi Ilmu Pendidikan published manuscripts on research in education, particularly related to teaching and learning, theory and practice in education, education policy, curriculum and materials development, education on culture and characters of nation, teacher education, and other relevant ...