Integrated Sport Journal
Vol. 2 No. 1 (2024): Integrated Sport Journal (ISJ)

Minat Belajar Siswa Kelas IX Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK di Sekolah Menengah Pertama 10 Tualang Kabupaten Siak

Rahayu Srivianaranie Ayu (universitas islam riau)
Merlina Sari (Universitas Islam Riau)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat belajar siswa kelas IX dalam mengikuti pembelajaran PJOK di Sekolah Menengah Pertama 10 Tualang Kabupaten Siak. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan angket sebagai instrumennya. Populasi pada penelitian ini adalah 116 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah 89 orang. Teknik analisa data yang digunakan adalah menghitung nilai persentase dari skor akhir angket. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh kesimpulan dalam penelitian ini yaitu: minat belajar siswa kelas IX dalam mengikuti pembelajaran PJOK di Sekolah Menengah Pertama 10 Tualang Kabupaten Siak termasuk pada rentang nilai 61-80% atau dalam kategori kuat dengan persentase sebesar 65,85%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

isj

Publisher

Subject

Education Other

Description

Integrated Sport Journal (ISJ) is a biannual peer-reviewed journal focusing on Sports, Health, and Recreation. The journal aims to provide a platform for researchers, educators, and practitioners to contribute and disseminate knowledge in the fields of Physical Education, Sports Education, Public ...