Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah
Vol. 6 No. 2 (2024): Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah 

Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Minat Nasabah dalam Bertransaksi Produk Gadai Emas IB pada PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan

Nurul Fari Yanti (UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA)
Ahmad Makhtum (UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2024

Abstract

Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan yang bertujuan untuk meningkatkan volume minat nasabah, dimana pendekatannya menggunakan penelitian lapangan langsung (field Research), untuk mencapai sasaran pasar PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan melakukan dan menerapkan cara yakni dengan cara marketing mix, dimana ada 4P yakni ; a. Starategi Produk (Product), b. Strategi Harga (Price), c. Strategi Tempat (Place), d. Strategi Promosi (Promotion). Serta memakai atau memasang banner dan juga kerja sama ke instansi - instansi, serta house to house yakni menjalin silaturrahmi kerumah perorangan oleh marketing gadai. Dari berbagai cara yang sudah disebutkan diatas PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan mampu meningkatkan pembiayaan khususya Gadai Emas iB dan juga mampu bersaing dengan instansi – instansi disekitarnya

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

alkharaj

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah is a scientific journal published by Pusat Riset dan Kebijakan Strategis PRKS) of  Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba Bogor in collaboration with Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) and Intelectual Association for Islamic Studies ...