Jurnal Bhakti Karya dan Inovatif
Vol 4 No 1 (2024): Jurnal Bhakti Karya dan Inovatif

Optimalisasi Sumber Informasi dan Kolaborasi Produktif Melalui Website Coworking Space di Kecamatan Coblong

Budiman Budiman (Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Venia Restreya Danestiara (Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Imannudin Akbar (Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2024

Abstract

Sebagai wilayah yang terus berkembang, Kecamatan Coblong mengalami banyak perubahan. Meningkatnya konektivitas dan digitalisasi telah menimbulkan tantangan baru, tetapi juga telah membuka peluang untuk meningkatkan potensi ekonomi dan sosial di daerah tersebut. Website Coworking Space ini dibuat dengan tujuan utama untuk menjadi sumber informasi yang memungkinkan masyarakat untuk mengakses peluang penjualan produk lokal. Diharapkan para pelaku usaha dapat memasarkan barang-barang unggulan mereka dengan lebih efektif dengan menyediakan platform yang terintegrasi. Metode pelatihan untuk adopsi situs web Coworking Space di Kecamatan Coblong memberikan pengarahan tentang tujuan pelatihan, mengajarkan konsep dasar pengelolaan konten dan situs web, memberikan kesempatan untuk praktek langsung dalam proyek, dan didukung oleh interaksi langsung dan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam membuat dan mengelola situs web. Kegiatan pengabdian masyarakat untuk adopsi wwebsite Coworking Space Kecamatan Coblong menghasilkan peningkatan keterampilan peserta dalam pembuatan dan pengelolaan website, peningkatan aksesibilitas informasi tentang layanan Coworking Space, dan peningkatan hubungan antara Coworking Space dan komunitas lokal. Kegiatan ini berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan reputasi wilayah tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

BhaktiKaryadanInovatif

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Bhakti Karya dan Inovasi mencakup artikel pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu ekonomi manajemen dan akuntansi, sosial humaniora, sistem informasi, informatika, desain komunikasi visual, karya seni, dan ...