Insight Management And Business
Vol. 1 No. 2 (2023): IMB 2023

PENGARUH HARGA DAN SUASANA COFFE SHOP TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA AR COFFE

Muhammad Ali (a:1:{s:5:"en_US"
s:47:"Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau"
})

Astuti Meflinda (Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

AR Coffe merupakan salah satu stand Coffe shop yang ada di Bundaran Keris Pekanbaru. AR Coffe merupakan stand Coffe Shop yang sudah lama dan menetap di Bundaran Keris Pekanbaru. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan suasana coffee shop terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan di AR Coffe Bundaran Keris Pekanbaru, populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, maka dengan rumus lameshow ditetapkan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden dengan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan Smart – PLS. Hasil penelitian menjelaskan bahwa harga tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan hasil t statistik (1,148) < nilai t tabel(1,985) dan nilai p value (0,251) > nilai probabilitas (0,05) sedangkan suasana coffee shop berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan t statistik (3,570) > nilai t tabel (1,985) dan nilai p value (0,000) < nilai probabilitas (0,05). Sementara harga tidak signifikan terhadap loyalitas dengan hasil t statistik (1,417) < nilai t tabel (1,985) dan nilai p value (0,157) > nilai probabilitas (0,05), serta suasana coffee shop dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.Hasil ini menunjukan bahwa kepuasan dapat dipengaruhi oleh harga dan suasana coffe shop sebesar 0,551 atau sebesar (55,1%) sedangkan sisanya 44,9% di pengaruhi oleh variabel lain, sedangkan loyalitas konsumen dapat di pengaruhi oleh harga dan suasana coffe shop serta kepuasan konsumen sebesar 0,639 atau (63,9%) sementara 36,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

imb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Insight Management and Business (IMB), with registered number ISSN 3024-8531 (Online), is a peer-reviewed journal published two times a year (June, and December) by Institut Riset dan Publikasi Asas Nusantara. IMB intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research ...