Tangible Journal
Vol 8 No 1 (2023): Vol. 8 No.1 Juni 2023

Pengaruh Kompetensi, Pengalaman Kerja, Time Budget Pressure, dan Etika Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Sulawesi, Maluku, dan Papua)

Robert Jao (Universitas Atma Jaya Makassar)
Anthony Holly (Universitas Atma Jaya Makassar)
Aurell Pricillia Putri Tamo (Universitas Atma Jaya Makassar)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi, pengalaman kerja, time budget pressure, dan etika auditor terhadap kualitas audit. Penelitian ini menggunakan teori atribusi. Populasi penelitian terdiri dari auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Sulawesi, Maluku, dan Papua. Jumlah sampel sebanyak 70 orang yang dipilih dengan metode purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa kompetensi berpengaruh tidak signifikan terhadap kualitas audit, pengalaman kerja dan etika auditor berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit, serta time budget pressure berpengaruh negatif signifikan terhadap kualitas audit.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

TB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Neuroscience Other

Description

The editorial team of the Tangible journal received a manuscript in the field of accounting science with the theme: a. Financial Accounting, b. Management accounting, c. Sustainability accounting d. Public sector accounting, e. Accounting information system, f. Auditing, g. Cultural Accounting h. ...