JPAP (Jurnal Praktisi Administrasi Pendidikan)
Vol. 6 No. 1 (2022)

Survei Penerapan Manajemen Layanan Pendidikan Inklusi Dalam Proses Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19

Intan Komalasari (Unknown)
A Wahab Jufri (Magister Administrasi Pendidikan, Pascasarjana Universitas Mataram, Indonesia.)
Muntari Muntari (Magister Administrasi Pendidikan, Pascasarjana Universitas Mataram, Indonesia.)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan penerapan pelayanan pendidikan inklusi di masa pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar. Dengan tiga kategori yaitu berdasarkan jenis kelamin, jabatan PNS atau Honorer, dan yang terakhir masa kerja. Penelitian ini menggunakan survey dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 51 orang guru dengan sampel 44 orang guru. Pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan melalui google form. Hasil dari penelitian berdasarkan data adalah penelitian tidak terdapat perbedaan antara jenis kelamin, status kepegawaian, dan masa kerja dalam penerapan layanan pendidikan inklusi di SD Kecamatan Jonggat pada masa pandemi Covid-19 berdasarkan dengan data yang ada pada variabel. Setiap guru memiliki kompetensi masing-masing dan bertindak sebagai fasilitator, motivator dan pembimbing.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpap

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPAP (Jurnal Praktisi Administrasi Pendidikan) (p-ISSN: 2548-6233; e-ISSN: 2548-6241) is a peer-reviewed journal published since 2016 by the Postgraduate University of Mataram. The Journal of Educational Administration Practitioners is an integrated media for continuous communication with important ...