Jurnal Pengabdian UMKM
Vol. 1 No. 1 (2022): Januari

PENGEMBANGAN KEMASAN DAN STRATEGI PEMASARAN “DUMILAH COKELAT”

Diyah Santi Hariyani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun)
Aglis Andhita Hatmawan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun)
Apriyanti Apriyanti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2022

Abstract

UMKM ini bergerak pada bidang pembuatan cokelat yang bernama “Dumilah Cokelat” yang terletak di Kabupaten Madiun lebih tepatnya di Desa Kare. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat umum pembaruan logo dan kemasan, melatih masyarakat menggunakan media sosial guna mengenalkan ke konsumen yang luas. Metode yang digunakan adalah melakukan sosialisasi kepada Pemerintah Desa Kare dan industri mitra, melatih dan mendampingi mitra membuat template sosial media yang efisien dan efektif, melatih dan mendampingi mitra membut desain, mengembangkan desain cokelat dumilah, melakukan monitroing dan evaluasi. Hasil yang dicapai adalah mitra mengenali dan terampil membuat konten sosial media yang efisien dan efektif, mitra mengenali dan terampil membuat desain, mengembangkan desain kedepannya

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpu

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JPU : Jurnal Pengabdian UMKM, diterbitkan oleh Pusat Studi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah- Universitas Bandar Lampung. Jurnal Pengabdian UMKM terbit 2 kali dalam setahun yaitu bulan Januari dan bulan Juli yang membahas praktik dan proses Pengabdian kepada Masyarakat khususnya bagi pengembangan ...