Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana faktor budaya mempengaruhi keputusan transaksional yang dilakukan dalam perdagangan internasional. Penelitian jenis ini menggunakan tinjauan pustaka sebagai alat pengumpulan data. Seiring dengan kemajuan globalisasi, semakin banyak negara yang terlibat dalam perdagangan internasional. Berbagai pihak yang terlibat dalam perdagangan internasional tentunya mempunyai peranan yang cukup besar dalam pertumbuhan perekonomian suatu negara. Setiap negara mempunyai kebijakannya sendiri untuk mencegah dampak negatif persaingan yang diakibatkan oleh transaksi komersial lintas batas terhadap perdagangan Internasional. Sederhananya, faktor budaya mempunyai pengaruh yang signifikan dan mempunyai kekuatan untuk menentukan sukses atau gagalnya Anda. Ekspansi internasional yang sukses memerlukan riset pasar dan budaya dari pihak dunia usaha. Selain itu, bisnis yang ingin berekspansi ke luar negeri harus menghormati budaya negara tersebut. Hal ini penting karena setiap budaya mempunyai hubungan dan nilai-nilai yang penting bagi suatu kelompok atau negara.
Copyrights © 2023