Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris Pengaruh Ukuran Perusahaan, Kebijakan Dividen, dan Kebijakan Hutang terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel perusahaan manufaktur sektor Consumer Non-Cyclicals subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018 – 2022. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2018 – 2022 menggunakan metode purposing sampling dengan jumlah perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 15 perusahaan dengan periode penelitian selama 5 tahun, sehingga diperoleh sampel sebanyak 75 perusahaan. Pengolahan data menggunakan program Statistik Eviews 12. Hasil uji statistik F menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan, Kebijakan Dividen dan Kebijakan Hutang secara simultan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Selanjutnya hasil uji statistik t menunjukkan bahwa variabel Ukuran Perusahaan berpengaruh secara parsial terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan variabel Kebijakan Dividen dan Kebijakan Hutang tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan.
Copyrights © 2024