Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol 2 No 3 (2023): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

SOSIALISASI PENTINGNYA PENDEKATAN MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN UMKM DI KOTA PEKANBARU: STUDI KASUS PADA USAHA DAPUR MEMSYE

Fikri Fadillah (Program Studi Ekonomi Syariah, STIES Imam Asy-Syafii Pekanbaru)
Daffa Monza (STIES Imam Asy Syafii Pekanbaru)
Muhammad Syahdan Maulana (STIES Imam Asy Syafii Pekanbaru)
Muhammad Naufal Anshory (STIES Imam Asy Syafii Pekanbaru)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2023

Abstract

Strategi pemasaran menjadi salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan usaha secara menyeluruh. Dipandang dari luasnya permasalahan yang ada dalam usaha yaitu tantangan dan persaingan pada dunia usaha, untuk itu diperlukan adanya perencanaan yang menyeluruh untuk dijadikan pedoman bagi segmen usaha dalam menjalankan kegiatannya. Penelitian ini memiliki tujuan penguatan akan pentingnya strategi bauran pemasaran (marketingmix) dalam meningkatkan pendapatan pada Usaha Dapur Memsye. Metode yang digunakan yaitu Participatory Action Research (PAR). Hasil dari sosialisasi ini menunjukkan bahwa sudah terjalankannya beberapa strategi bauran pemasaran (marketing mix) pada usaha Dapur Memsye dan tim melalui sosialisasi ini memberikan penguatan pada sisi promosi (promotion) yaitu pada penerapan promosi online dan peningkatan pendapatan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpkmjournal

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat merupakan jurnal yang memuat hasil dari pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penerapan berbagai disiplin ilmu, diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian dosen. Diantaranya praktisi, dan ahli kepada masyarakat serta penelitian terapan ...