Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh LKS model PjBL terintegrasi STEAM dalammembangun kreativitas siswa SMA Kelas XI pada pembuatan dan penentuan trayek pH indikatorasam basa berbahan bunga yang layak ditinjau dari kelayakan internal. Metode penelitian yangdigunakan adalah deskriptif evaluatif dengan desain penelitian Design-based Research. Partisipanpenelitian ini adalah 5 orang ahli kimia. Instrumen yang digunakan yaitu lembar penilaiankonten LKS, lembar penilaian konstruk LKS, dan lembar penilaian teknis LKS. Hasil ujikelayakan internal menurut penilai 1 berkategori baik dari kesesuaian konten dan sangat baikdari kesesuaian konstruk dan teknis, sedangkan menurut penilai 2, 3, 4, dan 5 berkategori sangatbaik dari kesesuaian konten, konstruk, dan teknis. Berdasarkan hasil penilaian tersebut, makadapat dikatakan bahwa LKS layak digunakan untuk membangun kreativitas siswa.
Copyrights © 2021