Kreativitas Pada Pengabdian Masyarakat (Krepa)
Vol. 1 No. 11 (2023): Kreativitas Pada Pengabdian Masyarakat (Krepa)

PENYALURAN DANA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) OLEH PERUMDA TIRTANADI SUMATERA UTARA (Studi Pada Bantuan Dana Untuk Sanggar Anak Sungai Deli)

Alvida Hajni Sitorus (Universitas Sumatera Utara)
Fajar Utama Ritonga (Universitas Sumatera Utara)
Husni Thamrin (Universitas Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini menginvestigasi Penyaluran Dana Corporate Social Responsibility (CSR) oleh Perumda Tirtanadi Sumatera Utara, dengan fokus pada studi kasus bantuan dana untuk pembangunan fasilitas di Sanggar Anak Sungai Deli (SASUDE). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, memanfaatkan teknik studi dokumentasi, observasi, wawancara mendalam dan metode intervensi Groupwork. Studi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang efektivitas dan keberlanjutan upaya CSR oleh Perumda Tirtanadi, serta memberikan pandangan terperinci tentang manfaat yang diterima oleh penerima bantuan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penyaluran dana CSR berhasil memberikan dampak positif terhadap pembangunan Pendopo Belajar dan Toilet Umum di Sanggar Anak Sungai Deli. Keterlibatan pihak terkait, pemberdayaan masyarakat, dan keberlanjutan proyek menjadi elemen penting dalam kesuksesan program CSR. Penelitian ini memberikan kontribusi untuk memahami efektivitas dan implikasi sosial dari kebijakan CSR Perumda Tirtanadi Sumatera Utara dalam konteks pengembangan fasilitas komunitas. Implikasi hasil penelitian ini dapat menjadi landasan bagi perusahaan sejenis dalam memperkuat praktik tanggung jawab sosial perusahaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

krepa

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Energy Public Health Social Sciences Other

Description

Kreativitas Pada Pengabdian Masyarakat (Krepa) Kreativitas Pada Abdimas Jurnal Pengabdian Masyarakat terbit empat Kali setahun yaitu Januari, April, Juli, Oktober yang membahas praktik dan proses pengabdian masyarakat. Musyawarah: Jurnal Pengabdian Masyarakat menyediakan forum bagi akademisi dan ...