Jurnal Akuntansi, Perpajakan dan Auditing
Vol 2 No 3 (2021): Jurnal Akuntansi, Perpajakan dan Auditing

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Reklame di DKI Jakarta

Siti Farhah (Unknown)
Indra Pahala (Unknown)
Indah Muliasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari kualitas pelayanan, kondisi keuangan, sanksi perpajakan dan kompleksitas peraturan terhadap kepatuhan wajib pajak reklame. Populasi pada penelitian ini adalah wajib pajak reklame yang terdaftar di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple random sampling. Sampel pada penelitian ini yaitu 104 wajib pajak reklame. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 23. Penelitian ini memperolah hasil sebagai berikut: Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak reklame, Kondisi Keuangan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak reklame, Sanksi Perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak reklame dan Kompleksitas Peraturan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak reklame.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

japa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Jurnal Akuntansi, Perpajakan dan Auditing (JAPA) E-ISSN: 2722-9823 is an open-access scientific journal published online through the Open Journal System. This journal is published by by the Faculty of Economics, Universitas Negeri Jakarta, Campus A, Rawamangun Muka, East Jakarta 13220, Telephone ...