Jurnal Sosial Budaya
Vol 5, No 2 (2012): Jurnal Sosial dan Budaya

Hubungan Orientasi Tanggungjawab Sosial dan Karakteristik Individu Dengan Ketertarikan Perusahaan

Masruri, Mohammad ( Universitas Muria Kudus)
Hanafi, - ( Universitas Muria Kudus)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2015

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan antara orientasi CSR dan karakteristik individu dengan Ketertarikan perusahaan. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa di Kudus. Pemilihan mahasiswa dari fakultas ekonomi didasarkan pada pendapat sen & Bhattacharya (2001) bahwa perusahaan pada umumnya menariumencari tenaga kerja yang memiliki keterampilan di bidang bisinis. Cara menentukan responden dengan accidental sampling dengan 100 kuesioner diedarkan. Jumlah sampel ini telah memenuhi persyaratan untuk dapat menggunakan alat analisis SPSS. Pelaksanaan orientasi perusahaan dan karakteristik individu terhadap perusahan baik secara parsial maupun simultan mampu membentuk ketertarikan perusahaan, yaitu dalam membangun reputasi dan norma/nilai perusahaan yang sesuai dengan pandangan masyarakat.   Kata kunci: tanggungjawab sosial perusahaan, karakteristik individu, dan ketertarikan perusahaan

Copyrights © 2012