Journal of Community Services: Sustainability and Empowerment
Vol. 1 No. 01 (2021): March

Strategi Branding: Peran Media Sosial dalam Memajukan Perekonomian Masyarakat Melalui UKM

Santo Tjhin (Sampoerna University)
Tombak Matahari (Sampoerna University)
Rachmat Arsyadi (Sampoerna University)
Maria Josef Retno Budi Wahyuni (Sampoerna University)
Arya Harditya (Sampoerna University)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2021

Abstract

Sektor ekonomi memegang peranan penting dalam era globalisasi. Usaha kecil menengah (UKM) dalam perekonomian nasional memiliki peran penting dan strategis, karena keberadaan yang cukup dominan, dimana UKM mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. Pada era globalisasi perkembangan teknologi bertumbuh dengan cepat, pemasaran yang semula tradisional beralih ke media online (digital), sehingga menimbulkan persaingan yang ketat dalam sektor pertumbuhan usaha. Menjadikan usaha kecil menengah (UKM) kurang dapat bersaing, dikarenakan tidak dapat memanfaatkan teknologi digital secara maksimal. Hal ini menimbulkan kesempatan dalam mengembangkan usaha bisnis menjadi terhambat. Melihat masalah yang ada, maka pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan memberi pelatihan pemberdayaan teknologi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program Strategi Branding: Peran media sosial dalam memajukan perekonomian UKM di Komplek Bumi Malaka Sari, Buaran. Kegiatan ini bertujuan agar para UKM dan masyarakat setempat dapat memanfaatkan media sosial secara maksimal dalam UKM-nya dan siap bersaing. Melalui pelatihan yang diselenggarakan, diharapkan membantu meningkatkan nilai jual produk yang dihasilkan melalui media sosial sebagai bagian dari branding.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JCSSE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Social Sciences Other

Description

This journal publication aims to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services, especially those focused on the fields of Business, Education, Science, Engineering and ...