Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (JPKM) Tabikpun
Vol. 4 No. 3 (2023)

Pelatihan Tentang Aplikasi Service Quality Bagi Perawat di Rumah Sakit Umum Deli, Medan, Sumatera Utara

Setiawan (Universitas Sumatera Utara)
Dewi Elizadiani Suza (Universitas Sumatera Utara)
Nur Asiah (Universitas Sumatera Utara)
Nurbaiti Nurbaiti (Universitas Sumatera Utara)
Dina Rasmita (Universitas Sumatera Utara)
Dwi Karina Ariadni (Universitas Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2023

Abstract

Pelayanan rumah sakit semakin berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi serta tingginya ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan yang unggul. Peran penting perawat dalam menjamin pelayanan rumah sakit yang berkualitas sangat krusial. Unsur utama dalam menentukan kualitas pelayanan kesehatan adalah pelayanan keperawatan. Konsep service quality harus diterapkan secara signifikan di rumah sakit. Salah satu visi RSU Deli adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan dengan fokus pada kepuasan pasien. Salah satu langkah untuk mencapai hal ini adalah melalui pelatihan perawat dalam pemahaman konsep kualitas pelayanan, dengan harapan bisa meningkatkan layanan keperawatan di RSU Deli. Pelatihan aplikasi service quality pada perawat di RSU Deli meningkatkan pengetahuan perawat tentang konsep service quality. Perawat bisa menerapkan service quality dalam memberi pelayanan keperawatan sehari-hari serta perawat bisa mempertahankan serta meningkatkan pelayanan keperawatan di RSU Deli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpkm_tp

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Chemistry Computer Science & IT Education Health Professions

Description

JPKM Tabikpun publishes multidisciplinary articles from scholars and experts about practices of sciences and/or technology for society. The topics of interest include, but not limited to: • The use of science and/or technology to serve the community • The workshop in science, engineering and/or ...