Spectrum: Multidisciplinary Journal
Vol. 1 No. 1 (2024): Spectrum: Multidisciplinary Journal

Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam Menggunakan Jasa Wedding Venue pada PT. Generasi Laguna Bersaudara Di Tangerang Selatan

Chairul Attamimi (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Ahmad Nurhadi (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa wedding venue pada PT Generasi Laguna Bersaudara di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif asosiatif. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Jenuh dan diperoleh sampel dalam penelitian ini berjumlah 89 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah promosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 2.061 + 0.863 X1. + 0.575 X2. Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel (24.997 > 1.988). harga memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel (21.922 > 1.988). Hasil uji hipotesis secara simultan (uji F) menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa wedding venue pada PT Generasi Laguna Bersaudara di Tangerang Selatan dengan nilai Fhitung > Ftabel (400.529 > 3.103).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

spectrum

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Spectrum: Multidisciplinary Journal it is expected to demonstrate to the wider community the richness of the scientific treasury encompassing various dimensions of life. The scope and focus are related to research with a Multidisciplinary approach, which includes: Economics and Business, Mathematics ...