Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa wedding venue pada PT Generasi Laguna Bersaudara di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif asosiatif. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Jenuh dan diperoleh sampel dalam penelitian ini berjumlah 89 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah promosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 2.061 + 0.863 X1. + 0.575 X2. Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel (24.997 > 1.988). harga memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung > ttabel (21.922 > 1.988). Hasil uji hipotesis secara simultan (uji F) menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa wedding venue pada PT Generasi Laguna Bersaudara di Tangerang Selatan dengan nilai Fhitung > Ftabel (400.529 > 3.103).
Copyrights © 2024