Prosiding Seminar Nasional Unimus
Vol 4 (2021): Inovasi Riset dan Pengabdian Masyarakat Post Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Tangguh

Analisa Startegi Pengaruh Influencer Marketing Di Social Media Dan Online Advertising Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Toko On Line Zalora)

Adhitya Yoga Prasetya (Unknown)
Ari Dwi Astono (Unknown)
Yuyun Ristianawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Penggunaan teknologi virtual dan net telah menyebabkan perubahan revolusioner dalam caraperusahaan memenuhi keinginan konsumen. Digital marketing adalah penggunaan net dan teknologuntuk memperluas jaringan pemasaran. Digital marketing bertujuan untuk menperoleh konsumendan calon konsumen dengan cepat. Penerimaan teknologi virtualĀ  dan net pada konsumen sangat luasehingga pemasaran secara virtual dijadikan pilihan utama bagi perusahaan. Tujuan penelitian iniuntuk mengetahui : 1)pengaruh influencer marketing di social media terhadap keputusan pembelianpada Toko On Line Zalora di Jawa Tengah; 2)pengaruh online advertising terhadap keputusanpembelian pada Toko On Line Zalora di Jawa Tengah. PopulasiĀ  penelitian ini adalah konsumenyang penah membeli barang pada Toko On Line Zalora di Jawa Tengah. Pengambilan sampel denganmetode purposive sampling, didapat sampel sejumlah 202, pengumpulan statistics dilakukan denganmenggunakan kuesioner. Teknik analisis statistics yang dilakukan dengan menggunakan ana1isiregresi 1inier sederhana dengan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabeinfluencer marketing di social media berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian sebesar 4.053 dengan tingkat signifikansi 0.000 dan variabel online advertisingberpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 4.884 dengan tingkasignifikansi 0. Secara keseluruhan, variabel bebas memiliki pengaruh sebesar 41% terhadap variabe1terikat, dan sisanya adalah sebesar 59% dipengaruhi dari variabe1 1ain yang tidak terdapat padapene1itian ini. Kata Kunci : Pemasaran, Sosial Media, Iklan Digital, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

semnas

Publisher

Subject

Humanities Engineering Health Professions Nursing Public Health

Description

Prosiding Seminar Nasional Unimus merupakan wadah publikasi hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dipresentasikan pada Seminar Nasional Unimus yang diselenggarakan tahunan oleh Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah ...