Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Kinerja Pegawai Pada Bagian Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kecamatan Babelan. Pendekatan yang digunakan adalah Secara Kualitatif dengan Tipe Deskriptif. Sumber Data berupa Data Primer dan Data Sekunder.Teknik Pengumpulan data pada penelitian yaitu menggunakan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data pada penelitian ini yaitu Deskriptif Kualitatif. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Kinerja Pegawai pada bagian pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan Babelan dalam Pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan 5 (lima) indikator menurut (Dwiyanto,2006) yaitu produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Kinerja pegawai pada bagian pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan Babelan ini sudah berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari indikator produktivitas, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas sudah berjalan dengan baik meskipun masih terdapat beberapa kekurangan. Sementara pada indikator kualitas layanan masih harus di perhatikan lagi, terutama pada fasilitas yang diberikan untuk masyarakat yang masih belum memadai
Copyrights © 2024