JOSINFO : Jurnal Online Sistem Informasi
Vol 1, No 1 (2015)

SISTEM PEMASARAN DENGAN MENERAPKAN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PADA CV. SAGA ART BALI

Partadi, I Putu Hery (Unknown)
Dedy Suryawan, I Ketut (Unknown)
Kansa Putri, Ni Made Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2015

Abstract

Di era modern ini, kemajuan teknologi informasi sudah semakin berkembang. Dalam perkembangannya banyak perusahaan yang membutuhkan aplikasi untuk membantu dalam pengolahan data transaksi pemasaran serta kegiatan produksi, maka CV. Saga Art Bali perlu menerapkan Supply Chain Management (SCM) untuk  memenuhi permintaan pelanggan akan produk yang dipesan. Supply Chain Management merupakan suatu rangkaian proses-proses dan aliran yang terjadi didalam dan diantara tahapan rantai pasok yang berbeda dan berkombinasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas suatu produk. Berdasarkan hal tersebut maka perlu dibuat sebuah perancangan “Sistem Pemasaran Dengan Menerapkan Supply Chain Management Pada CV. Saga Art Bali“ berbasis web. Dengan adanya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi suplier untuk mengelola pasokan bahan baku kemudian untuk konsumen dapat dengan mudah melakukan pemesanan. Sedangkan bagi pihak perusahaan, aplikasi ini dapat membantu dalam pengawasan perusahaan dan dapat mengurangi biaya promosi. Kata Kunci : Supply Chain Management, Pemasaran, Web 

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

josinfo

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JOSIKOM adalah Jurnal Online Sistem Informasi STMIK STIKOM Bali yang memuat artikel-artikel ilmiah hasil penelitian dosen dan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi STMIK STIKOM ...