Di era modern ini, kemajuan teknologi informasi sudah semakin berkembang. Dalam perkembangannya banyak perusahaan yang membutuhkan aplikasi untuk membantu dalam pengolahan data transaksi pemasaran serta kegiatan produksi, maka CV. Saga Art Bali perlu menerapkan Supply Chain Management (SCM) untuk memenuhi permintaan pelanggan akan produk yang dipesan. Supply Chain Management merupakan suatu rangkaian proses-proses dan aliran yang terjadi didalam dan diantara tahapan rantai pasok yang berbeda dan berkombinasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas suatu produk. Berdasarkan hal tersebut maka perlu dibuat sebuah perancangan “Sistem Pemasaran Dengan Menerapkan Supply Chain Management Pada CV. Saga Art Bali“ berbasis web. Dengan adanya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi suplier untuk mengelola pasokan bahan baku kemudian untuk konsumen dapat dengan mudah melakukan pemesanan. Sedangkan bagi pihak perusahaan, aplikasi ini dapat membantu dalam pengawasan perusahaan dan dapat mengurangi biaya promosi. Kata Kunci : Supply Chain Management, Pemasaran, WebÂ
Copyrights © 2015