JOSIKOM : Jurnal Online Sistem Komputer
Vol 1, No 1 (2015)

RANCANG BANGUN APLIKASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN DAN PEMESANAN PERHIASAN PERNIKAHAN ADAT BALI BERBASIS ANDROID DAN WEB SERVICE (Studi Kasus UD.Cempaka)

Eka Putra, I Putu Harry Wibawa (Unknown)
Hanief, Shofwan (Unknown)
Hostiadi, Dandy Pramana (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2015

Abstract

Kebutuhan manusia yang tinggi menuntut dunia perdagangan mampu menyediakan layanan jasa dan barang dengan cepat sesuai permintaan konsumen. Untuk mengatasi masalah tersebut, kini muncul transaksi yang menggunakan media internet untuk menghubungkan produsen dan konsumen. Transaksi bisnis melalui internet lebih dikenal dengan e-commerce. Untuk mengimbangi kemajuan teknologi maka dari itu UD. Cempaka merancang dan membangun aplikasi m-commerce ini supaya bisa bersaing dalam memasarkan produk dan mempermudah customer untuk membeli produk dengan melalui pc dan smartphone androidnya. Dalam pembuatan aplikasi ini, konsep dan perancangannya melalui pengumpulan data, pembuatan Use Case, Activity Diagram, Sequence Diagram, Class Diagram, dan implementasi program. Dengan dibuatnya aplikasi e-commerce pada UD. Cempaka ini dapat menampilkan informasi produk yang di produksi UD. Cempaka. Penguna dari aplikasi ini juga dapat  memesan produk yang ada pada list produk. Aplikasi ini bisa meng-upload struk pembayaran sebagai bukti bahwa customer telah mentransfer ke rekening perusahaan. Untuk  ingin memesan produk penguna harus mempunyai akun jika belum memiliki akun penguna dapat mendaftar pada form customer yang sudah disediakan pada aplikasi dengan menginputkan data lengkap dari penguna.Kata ­­­­Kunci : Aplikasi, M-Commerce, Android dan Web Service.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

josikom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JOSIKOM adalah Jurnal Online Sistem Komputer STMIK STIKOM Bali yang memuat artikel-artikel ilmiah hasil penelitian dosen dan mahasiswa Program Studi Sistem Komputer STMIK STIKOM ...