Transportasi telah menjadi bagian penting dari kehidupan modern karena membantu orang menghubungkan satu tempat ke tempat lain dan memainkan peran penting dalam kemajuan sebuah negara. Kemajuan dalam transportasi berkorelasi langsung dengan kemajuan sebuah negara, karena bertambah canggihnya transportasi sebuah negara, bertambah maju negara tersebut. Penelitian bertujuan guna mengevaluasi pengaruh kualitas pelayanan, harga, lokasi pada kepuasan pengguna jasa transportasi dalam studi kasus yang melibatkan pengguna Jasa Bus Damri di Bandara Soekarno-Hatta. Jenis penelitian yaitu kuantitatif, dan sumber data penelitian yakni sampel pengguna Jasa Bus Damri di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta berjumlah 99,99 yang ditetapkan menjadi 100 sampel. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner pada seratus responden dan data penelitian mempergunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan harga dan kualitas pelayanan mempengaruhi signifikan pada kepuasan pelanggan Damri di Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan Lokasi tidak mempengaruhi signifikan pada kepuasan pelanggan Damri di Bandara Soekarno-Hatta.
Copyrights © 2024