Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk parfum di Grand Parfum Banda Aceh. Jumlah sampel dalam penelitian ini 70 konsumen yang ada pada Grand Parfum Banda Aceh. Berdasarkan dari hasil uji t (parsial) mengenai variabel suasana toko bahwa nilai thitung>ttabel atau sebesar (3,301>1,996), dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya berpengaruh signifikan (nyata). Artinya suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dari hasil uji t (parsial) mengenai variabel kualitas pelayanan bahwa nilai thitung>ttabel atau sebesar (2,411>1,996), dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya berpengaruh signifikan (nyata). Artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan dari hasil uji f (simultan) dari variabel suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian memiliki nilai sebesar 6,962 dengan signifikansi 0.002. Diperoleh signifikansi Fhitung kurang dari 0.05 (0.000 ≤ 0.05), dan Fhitung (6,962) > Ftabel (2,740). Dapat disimpulkan bahwa kedua variabel independen secara simultan atau bersama-sama memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.
Copyrights © 2024