Arus Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 4 No 1: April (2024)

Pemanfaatan Teknologi Berbasis Animaker sebagai Media Pembelajaran pada Mata Kuliah Pendidikan Nilai dan Kepribadian

Dede Sopiandy (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Syarifuddin Tundreng (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Ridwan Umpi (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Eko Putra (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Sultan Jabir (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2024

Abstract

Pemanfaatan teknologi berbasis animaker sebagai media pembelajaran di mata kuliah pendidikan nilai serta kepribadian ini bertujuan untuk memberikan bahwa penggunaan video pembelajaran dapat menaikkan yang akan terjadi belajar mahasiswa dan menunjukkan bahwa penggunaan Animaker bisa mempertinggi minat belajar serta motivasi mahasiswa. menggunakan digunakan untuk mengilustrasikan konsep kompleks melalui animasi sederhana. Animaker bisa membantu mahasiswa berpikir out of the box dan melampaui batas metode pengajaran tradisional. menggunakan memakai Animaker, peserta didik dapat mengkaji etika sosial dan moral melalui pengalaman dan pengenalan. Animaker pula dapat membantu Siswa mengembangkan kreativitas, komunikasi dan keterampilan berpikir kritis. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian akademik ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penentuan tema penelitian dengan teknik target sampling. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi digunakan untuk mendapatkan data yang komprehensif dan valid tentang pertempuran yang tercakup dalam penelitian ini. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 23 orang. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis menggunakan naratif kualitatif. Pemanfaatan teknologi berbasis Animaker menjadi media pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Nilai dan Kepribadian dapat membantu mahasiswa lebih mudah dalam tahu materi serta menghasilkan proses pembelajaran sebagai lebih menarik. Pemanfaatan teknologi berbasis Animaker menjadi media pembelajaran dapat memberikan pengalaman belajar yang aktif, menyenangkan dan meningkatkan kualitas belajar mengajar pada mata kuliah pendidikan nilai dan kepribadian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ajsh

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Arus Jurnal Sosial dan Humaniora (AJSH) menerbitkan karya hasil penelitian dan kajian ilmiah pada ruang lingkup ilmu sosial dan ilmu humaniora diantaranya: antropologi, kajian bisnis, kajian komunikasi, tata kelola perusahaan, kriminologi, kajian lintas budaya, demografi, kajian ekonomi pembangunan, ...