Jurnal Skripsi STMIK TIME
Vol 1, No 2 (2015)

Perangkat Lunak Pembelajaran Pengenalan Lunak Dengan Permainan Untuk Anak-Anak Dengan Metode Computer Assist Testing (CAT)

Miyana, Sinta ( STMIK TIME)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2015

Abstract

Perangkat ajar dirancang dengan tujuan untuk membantu proses belajar dari para siswa dan juga untuk membantu proses pengajaran dari para staf pengajar.  Penulis merancang suatu perangkat lunak yang dapat membantu proses pengenalan hari, tanggal dan jam. Perangkat lunak yang dirancang ini melakukan beberapa tahapan proses yaitu dimulai dari proses pengacakan data soal, proses pembacaan jawaban dan proses pengecekan jawaban. Perangkat lunak ini menampilkan nilai yang diperoleh pemain dan cara pembacaan tanggal dan waktu tersebut. Perangkat lunak juga menampilkan hasil proses perhitungan penjumlahan dan pengurangan tanggal dan jam.     

Copyrights © 2015