Jurnal Skripsi STMIK TIME
Vol 1, No 2 (2015)

Aplikasi Penerapan Metode Regresi Untuk Memprediksi Hubungan Antara Biaya Promosi Dan Hasil Penjualan

Sie, Suwandy ( STMIK TIME)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2015

Abstract

UD. Medan Fiberglass merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi dan menjual fiberglass di Medan. Saat ini, UD. Medan Fiberglass tidak dapat memprediksi hubungan antara biaya promosi yang telah dikeluarkan dengan total omset penjualan yang diperoleh perusahaan. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, maka dapat diterapkan metode regresi. Aplikasi ini dirancang agar dapat melakukan prediksi hubungan antara omset penjualan dengan biaya promosi. Tools yang digunakan untuk melakukan analisis adalah flow of document (FOD), desain dengan menggunakan data flow diagram (DFD), perancangan bentuk antarmuka pemakai dari sistem usulan dengan menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic.NET, database dengan menggunakan Microsoft Office Access 2007. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menyediakan informasi yang berguna dalam membantu dan memudahkan dalam pengambilan keputusan.

Copyrights © 2015