Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tenang Meningkatkan Kemampuan Menghafal Siswa Melalui Penggunaan Media Audio Visual Pada Materi Qur’an Surat An Nas Di Kelas II SDN 12 Bilah Barat,Kabupaten Labuhan Batu. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Pembelajaran dengan media audio visual belum memiliki dampak positif dalam meningkatkan kemampuan menghafal siswa yang ditandai dengan hasil yang diperoleh pada siklus I, yaitu siklus I hanya 50 % siswa yang tuntas dalam menghafal Pada siklus II dan III kemampuan menghafal siswa setelah dilakukan pembelajaran dengan menggunakan media audio visual memiliki peningkatan dengan keberhasilan diatas 75 dengan ketuntasan global 100 %. Hal ini menunjukkan kemampuan siswa dalam memahami pelajaran dengan menggunakan media audio visual mengalami peningkatan. Respon siswa terhadap penggunaan media audio visual pada pata pelajaran PAI Materi QS An Nas di kelas II SDN 12 Bilah Barat,Kabupaten Labuhan Batu Kecamatan Secanggang sebelum dilakukan penelitian sangat rendah,namun setelah digunakan media audio visual menunjukkan adanya peningkatan dan siswa menjadi lebih aktif dalam belajar.
Copyrights © 2023