Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran
Vol 1 No 1 (2024): Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Amanda Brownies Cabang Gandul Kota Depok

Syukur Yakob (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Cornelia Dumarya Manik (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Amanda Brownies Cabang Gandul kota Depok. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode Asosiatif. sampel yang di dapat diambil dengan menggunakan rumus slovin dan terdapat 98 orang. Sedangkan Teknik pengumpulan data primer melalui kuesioner yang diolah menggunakan sistem aplikasi SPSS Versi 27. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasil, analisis regresi, koefesien korelasi, koefesien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefesien determinasi sebesar 57,8%, dan uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel (11,477> 1,985) atau signifikasi 0,000<0,05. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefesien determinasi sebesar 75,9% dan uji hipotesis diperoleh thitung>ttabel (19,313>1,985) atau signfikasi 0,000 < 0,05. Kualitas Pelayanan dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuaan pelanggan dengan persamaan regresi Y = 4,799+ 0,221X1 + 0,869 X2 .Nilai koefesien determinasinya sebesar 81,5%, sedangkan sisanya sebesar 18,5% dipengaruhi faktor lain. Uji hipotesis diperoleh nilai Fhitung > Ftabel atau (209,784 >3,092).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

marketica

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran adalah jurnal akademik yang mengkhususkan diri dalam bidang pemasaran. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi dalam membagikan pengetahuan, penelitian, dan temuan terkait dengan strategi pemasaran, perilaku konsumen, ...