Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran
Vol 1 No 1 (2024): Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Tour & Travel PT. Hade Karunia Wisata di Tangerang Selatan

Irmal Irmal (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2024

Abstract

Penelitian bertujuan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Jco Donuts & Coffee Giant BSD Tangerang Selatan. Jenis penelitian kuantitatif deskritif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 15,052+ 0,620 X1, nilai Koefisien Korelasi 0,39, nilai Determinasi sebesar 40,8% (40,8%- 100% = 60,2%), uji Hipotesis nilai thitung > ttabel atau 8,087 > 1,986 nilai Sig < 0,050 atau 0,000 < 0,050. (2) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 16,279 + 0,590X2, nilai Koefisien Korelasi 0,640, nilai Determinasi sebesar 41% (41% - 100% = 59%), uji Hipotesis nilai thitung > ttabel atau 8,122 > 1,986 nilai Sig < 0,050 atau 0,000 < 0,050. (3) Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh secara signifikan keputusan pembelian dengan nilai pesamaan Regresi X1, X2 dan Y sebesar Y = 9,728 Y + 0,389 X1 + 0,373 X2, nilai Koefisien Korelasi X1, X2 dan Y sebesar 0,717, nilai Koefisien Determinasi sebesar 51,5 (51,5% - 100% = 49,5), uji Hipotesis nilai Fhiutng > F tabel atau 49,811 > 3,09 atau nilai Sig 0,000< 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

marketica

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran adalah jurnal akademik yang mengkhususkan diri dalam bidang pemasaran. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi dalam membagikan pengetahuan, penelitian, dan temuan terkait dengan strategi pemasaran, perilaku konsumen, ...