Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran
Vol 1 No 1 (2024): Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran

Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Sepatu Ventela Ciputat di Tangerang Selatan

Satria Sultan Ikbari (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Gojali Supiandi (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Promosi baik secara parsial maupun secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Sepatu Ventela Ciputat di Tangerang Selatan. Penelitian ini bersifat Asosiatif dengan pendekatan Kuantitatif Adapun Populasi yg digunakan sebanyak 507 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 84 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner, teknik analisis data dengan uji validitas, realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis uji t uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Hal tersebut dapat dibuktikan dimana thitung > ttabel ( 16,959 > 1,989), Promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial, Hal tersebut dapat dibuktikan dimana nilai thitung > ttabel (21,761 > 1,989), secara simultan Harga dan Promosi berpengaruh positif terhadap konsumen pelanggan dengan persamaan regresi Y = 0,658+ 0,244 X1 + 0,678 X2 dan kontribusinya sebesar 87,9% dan sisanya 12,1% dipengaruhi faktor lain. Dari pengujian hipotesis menggunakan uji statistik Fhitung > Ftabel (295,348 > 3,111) dengan probabilitas 0,000. Sehingga Ho ditolak dan H3 diterima. Artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara harga dan promosi terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

marketica

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran adalah jurnal akademik yang mengkhususkan diri dalam bidang pemasaran. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi dalam membagikan pengetahuan, penelitian, dan temuan terkait dengan strategi pemasaran, perilaku konsumen, ...