Kebijaksanaan manajemen produksi dan operasi berhubungan erat dengan kebijaksanaan Manajerial khususnya dengan kebijaksanaan pemasaran. Kebijaksanaan operasional untuk Perusahaan jasa meliputi: (1) Kebijaksanaan tentang proses, (2) Kebijaksanaan Kapasitas, (3) Kebijaksanaan pengendalian kualitas, (4) Kebijaksanaan pengaturan skedul produksi bagi perusahaan tersebut. Serta (5) Kebijakan persediaan. Pengendalian kualitas adalah kegiatan-kegiatan dalam rangka menjaga dan mengarahkan kualitas jasa yang dihasilkan agar sesuai yang diinginkan. Kebijaksanaan pengendalian kualitas menyangkut bagian pembelian, bagian gudang bahan, bagian i, bagian jasa pabrik dan bagian pemasaran. Jadi dimulai dari faktor masukan, pengolahan dan hasil sampai yang dirasakan konsumen setelah menggunakan jasa. tersebut. Pengendalian kualitas perlu mempertimbangkan biaya dan manfaat bagi perusahaan.
Copyrights © 2023