Jurnal Pendidikan Ekonomi, Perkantoran, dan Akuntansi
Vol 1 No 2 (2020): Jurnal Pendidikan Ekonomi, Perkantoran, dan Akuntansi

PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGELUARAN PUBLIK DAN KESETARAAN GENDER TERHADAP DIGITAL SKILLS DI OECD

Rizkyana (Faculty of Economics, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia)
Sri Indah Nikensari (Faculty of Economics, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia)
Herlitah (Faculty of Economics, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa adanya pengaruh tingkat pendidikan, pengeluaran publik dan kesetaraan gender terhadap digital skills di negara OECD. Penelitian ini menggunakan data panel negara OECD dalam kurung waktu tahun 2017 sampai 2018. Penelitian ini juga menggunakan teori pertumbuhan ekonomi endogen sebagai grand teorinya. Data yang digunakan telah melalui uji normalitas menggunakan metode regresi dan di olah menggunakan Eviews 11. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap digital skills tenaga kerja dengan nilai probabilitas sebesar 0,0017 < (0,05), pengeluaran publik berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap digital skills tenaga kerja dengan nilai probabilitas sebesar 0,1746 > (0,05) serta kesetaraan gender juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap digital skills tenaga kerja dengan nilai probabilitas sebesar 0,0001 < (0,05).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpepa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Ekonomi, Perkantoran dan Akutansia (JPEPA) is a research base journal published by the Faculty of Economics, State University of Jakarta Indonesia. The scope and focus are related to research in the fields of economics, accounting, administration and also the study of economic ...