ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 1 (2024): ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis

PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN: PERSPEKTIF PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI PULAU LOMBOK

Logi Mulawarman (Universitas Bumigora)
Rizal Ramdani (Universitas Bumigora)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Di era digital saat ini, e-commerce telah menjadi salah satu platform utama bagi konsumen untuk melakukan pembelian produk. Dalam konteks ini, penting untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh desain produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk di platform e-commerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah survei daring terhadap 500 responden yang merupakan pengguna aktif Shopee di Pulau Lombok. Data dianalisis menggunakan teknik regresi berganda untuk menguji hubungan antara variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Shopee. Implikasi praktis dan teoritis dari temuan ini dibahas dalam artikel ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

economist

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis bertujuan untuk menerbitkan penelitian berkualitas tinggi di bidang ekonomi dan studi bisnis. Jurnal ini berfungsi sebagai platform bagi akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk bertukar ide dan temuan yang berkontribusi pada kemajuan pengetahuan dalam ...