Jurnal Ekonomika dan Bisnis
Vol. 9 No. 1 (2022): Volume 9 Nomor 1 April 2022

Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Roti Sehat Kenzo

Juventius Wahyu Utama (Politeknik Kudus)
Hilman Farizi (Politeknik Kudus)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian roti sehat Kenzo. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Kemudian diuji menggunakan beberapa uji seperti uji validitas, realibitas, asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan SPSS. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen roti sehat Kenzo. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probality sampling dengan teknik pengambilan sampel convinence sampling dengan 106 orang responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand awareness dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai Adjusted R Square senilai 0.341 atau 34.1%, artinya variasi variabel independen yang digunakan dalam model yaitu brand awareness (X1) dan brand image (X2) sebesar 34.1% variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Sedangkan sisanya 65.9% dipengaruhi faktor-faktor lain di luar variabel yang diteliti. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti sehat Kenzo. Berdasarkan hasil pengolahan data, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti sehat Kenzo. Berdasarkan hasil pengolahan data, brand image dan brand awaraness secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti sehat Kenzo. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEB: Journal Economic and Bussines is an National Journal published by Faculty of Economics and Business Selamat Sri University (UNISS) in collaboration with The BPS Statistics Indonesia (MoU). JEB: Journal Economic and Bussines is aimed at being a medium for research results dissemination and ...