Analisis Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Koperasi Simpan Pinjam Mitra Karya Desa Karanggeneng Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah Koperasi Simpan Pinjam Mitra Karya Desa Karanggeneng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dimana pendekatan ini menekankan analisisnya pada data-data numeral (angka) yang diolah dengan statistika. Dengan metode kuantitatif akan diperoleh signifikasi hubungan antara variabel yang diteliti. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nasabah yang terdaftar di Koperasi Simpan Pinjam Mitra Karya. Metode padapenelitian menggunakan incedental sampling, total sampel penelitian ini adalah 95 nasabah. Pengujian hipotesis ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dengan nilai t hitung sebesar 3,165 dan tingkat signifikansi sebesar 0,02. Kepuasan secara parsial juga berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dengan nilai t hitung sebesar 5,188 dan tingkat signifikansi sebesar 0,00. Secara simultan Kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dengan nilai F hitung sebesar 27,716 dan signifikansi 0,000
Copyrights © 2022