Jurnal Bisnis dan Ekonomi
Vol 2 No 2 (2024): Jurnal Bisnis dan Ekonomi

Studi Literatur Tentang Inovasi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing dan Keberlanjutan Bisnis Dalam Era Digital

Afif Maulana Ibrahim (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Yayan Hendayana (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2024

Abstract

Abstrak : Transformasi strategi pemasaran diperlukan dengan penyesuaian terhadap tren belanja online, pemahaman mendalam terhadap preferensi konsumen, dan optimalisasi konten pemasaran.   Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak inovasi pemasaran, baik dalam konteks offline maupun online, terhadap paradigma berbelanja konsumen.   Metodologi : Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan fokus pada tinjauan literatur, memanfaatkan sumber terpercaya seperti Google Scholar dan beberapa penerbit online.   Hasil penelitian : Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi pemasaran, baik secara offline maupun online, telah mengubah paradigma berbelanja dari model tradisional menjadi belanja daring, dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan internet. Inovasi pemasaran online, khususnya melalui konten pemasaran, memiliki dampak besar pada keputusan pembelian konsumen, menantang perusahaan konvensional untuk beradaptasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Tentang Jurnal Ini Pendahuluan: Dalam periode setahun terakhir, OGZ Research & Publishing telah menerbitkan empat edisi Jurnal Ekonomi dan Bisnis dengan beberapa artikel ilmiah dalam setiap edisinya. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk menilai kualitas, relevansi topik, dan kontribusi Jurnal ...