JOTTER
Vol. 1 No. 2 (2023): Desember 2023

Pendekatan Realistic Mathematics Education Dalam Meningkatkan Ketuntasan Belajar Siswa Pada Materi Pembagian

Qori Fazriari (SD Plus Al-Aitaam)
Eliva Sukma Cipta (Universitas Islam Nusantara)
Etep Rohana (Universitas Islam Nusantara)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan ketuntasan belajar siswa pada materi pembagian bilangan asli. Metode penelitian yang digunakan adalah Classroom Action Research dengan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas II di salah satu MI di Kabupaten Bandung Tahun Pelajaran 2022/2023. Pengambilan data diperoleh dengan metode tes untuk menentukan ketuntasan belajar siswa yang kemudian dianalisis dengan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan realistic mathematics education dapat meningkatkan ketuntasan belajar siswa pada materi pembagian bilangan asli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jotter

Publisher

Subject

Education Other

Description

JOTTER: Journal of Teacher Training and Education Research publishes original research and review articles, including field research pertinent to the method and practice of teaching, education, especially as an academic subject or theoretical concept within the context of pre-service or in-service ...