Abstract: Damaitex is a business engaged in the distribution of various types of fabrics and textile products such as kebaya or condangan clothes, batik, official clothes, and songket or ulos. Where so far sales have been carried out conventionally and do not yet have a website-based application for better sales. This research was conducted to study the marketing information system with the Up Selling method implemented at Damaitex, while also aiming to design a web-based sales system, in increasing sales productivity. The application planning method used is waterfall. While the testing technique used by the author is Black Box Testing which means the application runs as designed. The results of the research are in the form of a website for productivity in marketing. Keywords: upselling, waterfall, black box testing Abstrak: Damaitex merupakan merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang distribusi berbagai penjualan jenis kain dan produk tekstil seperti kebaya atau baju kondangan, batik, baju dinas dan songket atau ulos. Dimana selama ini penjualan dilakukan konvensional dan belum memiliki aplikasi berbasis website untuk penjualan dengan lebih baik. Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari sistem informasi pemasaran dengan metode Up Selling yang diimplementasikan pada Damaitex, sekaligus juga bertujuan untuk merancang sebuah sistem penjualan berbasis web, dalam meningkatkan produktivitas penjualan. Metode perencanaan aplikasi yang digunakan adalah waterfall. Sedangkan teknik pengujian yang digunakan oleh penulis adalah Black Box Testing yang mana berarti aplikasi berjalan sesuai yang telah dirancang. Hasil dari penelitian berupa website untuk produktivitas dalam pemasaran. Kata kunci: upselling, waterfall, black box testing
Copyrights © 2024