Jurnal Pengabdian Sosial
Vol. 1 No. 7 (2024): Mei

Peran Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SDS 117 Islam Terpadu Adnani

Raniati Raniati (STAIN Mandailing Natal, Indonesia)
Efnijan Nurjannah (STAIN Mandailing Natal, Indonesia)
Agus Salim (STAIN Mandailing Natal, Indonesia)
Afridah Nasution (STAIN Mandailing Natal, Indonesia)
Nurul Huda (STAIN Mandailing Natal, Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 May 2024

Abstract

Belajar merupakan proses perubahan tingkah laku pada diri individu karena adanya interaksi antara individu dengan individu dengan lingkungannya sehingga mereka mampu berinteraksi dengan lingkungannya. Adapun tujuan dari kegiatan praktik mengajar ini dilakukan yaitu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SDS 117 Islam Terpadu Adnani. Metode yang dilakukan terbagi menjadi beberapa tahap yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Hasil yang didapatkan dari pelaksanaan pembelajaran baik yang terbimbing maupun mandiri di SDS 117 Islam Terpadu Adnani, secara keseluruhan telah berjalan dengan baik. Kerjasama yang baik antara sekolah, guru pembimbing, siswa, dan praktikan telah menciptakan lingkungan yang kondusif dalam proses pembelajaran. Praktikan telah memperoleh berbagai pengetahuan dan pengalaman yang berharga terutama terkait dengan kegiatan pembelajaran di dalam kelas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jps

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Sosial published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, Economics, ...