Jurnal ADMINISTRATOR
Vol. 4 No. 2 (2022)

Kualitas Pelayanan Pembuatan Mobile Banking pada PT. Bank Central Asia (BCA) Cabang Kota Palu

Nasrullah Nasrullah (Universitas Tadulako)
Putu Sintya Windari (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu)
Filo Leonardo Tinggogoy (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Pembuatan Mobile Banking pada PT. Bank Central Asia (BCA) Cabang Kota Palu. Informan dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan Pembuatan Mobile Banking pada PT. Bank Central Asia (BCA) Cabang Kota Palu. maka informan lainnya yaitu 5 (lima ). Data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder yang diperoleh langsung melalui penelitian lapangan (wawancara) Data dianalisis dengan menggunakan hasil wawancara dengan pihak pegawai perseroan terbatas Bank Central Asia (BCA) Cabang Kota Palu, yaitu Kepala Cabang, HRD, Staf, Masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Untuk mengetahui Kinerja Pegawai Perseroan Terbatas Bank Central Asia (BCA) Cabang Kota Palu. Penulis memilih Teori yang dianggap lebih cocok diterapkan pada organisasi pemerintahan dalam hal ini Bank Central Asia (BCA) Cabang Kota Palu, jika dilaksanakan secara bersamaan akan terwujud tujuan dan sasaran, dengan menggunakan Teori Taliziduhu Ndraha  (2003 : 63) Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan dan Keadilan. Yang menjadi sorotan informan dari hasil wawancara. Penulis mengambil kesimpulan bahwa pelaksanaan Pelayanan Publik  dikantor PT. Bank Central Asia (BCA) Cabang Kota Palu,  yang diukur dari keempat indikator tersebut, yang dinilai sudah berjalan dengan baik adalah indikator/dimensi Ketepatan, sedangkan indikator Kemudahan dan keadilan yang hasilnya masih kurang berjalan dengan baik sesuai harapan Pegawainya dan masyarakat PT. Bank Central Asia (BCA) Cabang Kota Palu  pada umumnya

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ADMINISTRATOR

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ADMINISTRATOR berfokus pada penelitian dan pengkajian ilmu-ilmu sosial, administrasi publik dengan berbagai fenomana perkembangan teori dan keteknisan sebagai bagian dari perkembangan ilmu pengetahuan. Jurnal ini juga terbuka bagi penyebarluasan ilmu pengetahuan melalui review buku dan ...