Jambura Journal of Community Empowerment
Volume 5 No. 1: Juni 2024

Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan Dan Motivasi Kewirausahaan Terhadap Minat Menjadi Pengusaha Muda (Young Enterpreneur)

Winny Alna Marlina (Universitas Andalas)
Suryatman Desri (Universitas Andalas)
Dhea Amanda Putri (Universitas Andalas)
Novia Anita (Universitas Andalas)
Rahmi Yulia (Universitas Andalas)
Widya Lovita Vebriana (Universitas Andalas)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menguji pengaruh pengaruh pembelajaran kewirausahaan dan motivasi kewirausahaan terhdap minat menjdi pengusaha muda (young entrepreneur) pada mahasiswa prodi ekonomi pembangunan di Universitas Andalas. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan penyebaran kuesioner serta menggunakan STATA. Hasil penelitian adalah motivasi kewirausahaan berpengaruh terhadap minat mahasiswa menjadi entrepreneur, sedangkan pembelajaran kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa menjadi entrepreneur pada mahasiswa prodi ekonomi pembangunan di Universitas Andalas Payakumbuh.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jjce

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

JAMBURA Journal Community Empowerment contains articles of research results and / or analytical-critical studies in the field of out-of-school education specifically on adult education studies, community education, training and human resource development, counseling, and community development. The ...