JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
Vol 9, No 2 (2024): Mei, History Learning Media and Social Problems

Technopreneurship Intention: Faktor ICT Self Efficacy dimediasi Motivasi Mahasiswa

Apriani*, Erna (Unknown)
Asmoro, Fachrial Banyu (Unknown)
Afandi, Dian Rachmawati (Unknown)
Wiyarno, Wiyarno (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh ICT Self Efficacy secara langsung terhadap motivasi mahasiswa, kedua pengaruh motivasi mahasiswa secara langsung pada Technopreneurship Intention, ketiga pengaruh ICT Self Efficacy secara tidak langsung pada Technopreneurship Intention melalui motivasi mahasiswa sebagai variabel mediasi, Sampel yang dipakai merupakan ICT Self Efficacy, Technopreneurship Intention, dan motivasi mahasiswa dalam bentuk data kuesioner pada tahun 2024. Metode analisa data yang dipakai pada penelitian merupakan analisis jalur pada variabel ICT Self Efficacy, Technopreneurship Intention, dan motivasi mahasiswa sebagai variabel intervening. Hadil penelitian menunjukan bahwa secara langsung variabel ICT Self Efficacy terhadap motivasi berpengaruh signifikan dengan arah positif, variabel motivasi secara langsung tidak berpengaruh terhadap Technopreneurship Intention, ICT Self Efficacy melalui variabel mediasi motivasi terhadap Technopreneurship Intention tidak berpengaruh.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sejarah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

The journal publishes writings on (1) History Education; (2) History of Education; (3) Social Sciences; (4) Social Sciences Education; (5) Sociology Education; (6) Economi; (7) Social Economi; (8) Law, (9) History of Military; (10) Philosophy of History; (11) Historiography; (12) Humanities; (13) ...