Jurnal Dunia Pendidikan
Vol 4 No 2 (2024): Jurnal Dunia Pendidikan

Pencegahan Dan Proses Rehabilitasi Pada Cedera Tenis Elbow Olahraga Tenis Lapangan

Jan Valdy Alfrido Hasibuan (Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara, Indonesia)
Nurkadri (Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara, Indonesia)
Azriel Daiel Belen Manalu (Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara, Indonesia)
Angga Frans Divo Sihaan (Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara, Indonesia)
M Arif Rahman Harahap (Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara, Indonesia)
M Sofyan Sauri Hasibuan (Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara, Indonesia)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2024

Abstract

Tenis merupakan olahraga yang memerlukan gerak dan aktivitas fisik, sehingga permainannya memerlukan kekuatan, kecepatan, daya tahan, tenaga dan ketepatan yang tinggi untuk meningkatkan dan mencapai hasil yang tinggi. Namun, semakin banyak pekerjaan yang dilakukan seseorang, semakin banyak pula cedera yang terjadi; Lengan merupakan bagian tubuh yang penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat karena fungsinya yang sangat penting. . Peneliti memilih olahraga tenis untuk penelitiannya karena kita mengetahui bahwa pemain tenis tidak mempunyai pengaruh dalam olahraga, karena olahraga ini memerlukan gerak dan gerak tubuh, sehingga permainannya harus kuat, cepat dan kuat, tenaganya harus kuat, besar dan jelas. Kamu bisa melakukan ini. bermain lebih baik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan. Juga dikenal sebagai penelitian perpustakaan atau penelitian informasi, ini adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan pengumpulan informasi, membaca, menulis, dan melakukan penelitian di perpustakaan. Kesimpulan Cedera olahraga harus ditangani dengan baik agar atlet bisa sukses kembali. Untuk mencapai tujuan tersebut, penanganan cedera harus didukung oleh berbagai disiplin ilmu atau profesi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JURDIP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Dunia Pendidikan adalah jurnal penelitian peer review akses terbuka yang diterbitkan oleh LPPM Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna. Jurnal Dunia Pendidikan menyediakan platform yang menyambut dan mengakui makalah penelitian empiris asli tentang pendidikan yang ditulis oleh ...